Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

SEPUTAR INFORMASI SEKOLAH

SERTIJAB DEWAN AMBALAN SULTAN SRI ALAM - PUTROE JEUMPA MASA BAKTI 2023/2024

 SERAH TERIMA JABATAN KEPENGURUSAN SERTIJAB

DEWAN AMBALAN SULTAN SRI ALAM -PUTROE JEUMPA  

MASA BAKTI 2023/2024

SERTIJAB DEWAN AMBALAN SULTAN SRI ALAM - PUTROE JEUMPA MASA BAKTI 2023/2024
  

SERTIJAB DEWAN AMBALAN SULTAN SRI ALAM - PUTROE JEUMPA MASA BAKTI 2023/2024

SMA Negeri 1 Bireuen bersolek tidak seperti biasanya. Hiasan bendera bergambar tunas kelapa dengan warna dominan merah dan putih menghiasi seluruh sudut lingkungan SMA Negeri 1 Bireuen. Hal ini dilakukan untuk menyemarakkan kegiatan serah terima jabatan kepengurusan Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa SMA Negeri 1 Bireuen masa bakti 2023/2024. Kergiatan Sertijab kepengurusan Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa dihadiri Oleh :

Kamabigus : Zulfikri,S.Ag.,M.M

Pembina putra : Syahrial,S.Pd

Pembina putri : Nursaadah,S.Pd

Pembina : Rizki Firdatul Utama

Selain bendera terlihat juga beberapa karya hiasan menarik dari tongkat yang sering disebut pioneering hasil karya dari adik-adik Bintara Pramuka. Terlihat bentuk gapura kokoh berdiri didepan gedung yang akan digunakan sebagai tempat acara, ada bentuk tatakan pataka, gardu pandang sampai dengan ada juga yang berwujud kuda terbang. Semua itu semakin menambah semaraknya acara yang akan digelar.

Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa yang merupakan salah satu Gerakan Pramuka smansa yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Bireuen. Sebagai sebuah organisasi sudah selayaknya gerakan pramuka melakukan re-organisasi didalam tubuhnya. Hal ini pula yang dilakukan oleh gerakan pramuka yang ada di SMA Negeri 1 Bireuen tersebut. Jum'at, 29 September 2023

Tongkat estafet kepengurusan Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa diserahkan dari pengurus lama kepada pengurus baru yang akan melaksanakan masa bakti Periode 2023/2024

Acara yang berlangsung di halaman tengah SMA Negeri 1 Bireuen itu berjalan sangat sacral. Diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan menyanyikan bersama lagu kebangsaan ‘Indonesia raya’ serta ‘Hymne Pramuka’. Dalam kesempatan tersebut Ketua Gugus Depan masa bakti 2022/2023 Muhammad Khalish Al-Faiz yang didampingi seluruh Pengurus Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa periode 2022/2023 juga menyampaikan pesan serta kesan selama menjadi pengurus Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa.

Laporan pertanggung jawaban kegiatan selama kepengurusan masa bakti 2022/2023 disampaikan oleh Almira Ratu Keisha sebagai wakil dari pengurus Dewan Ambalan lama. Laporan tersebut diterima dan disambut dengan rasa bangga serta terimakasih oleh Majelis Pembimbing Gugus Depan yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Rizki Firdatul Utama.

Seremoni Serah Terima Jabatan

Serah terima jabatan (sertijab) kepengurusan diawali dengan mengucapkan kode kehormatan Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa. Kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan tentang jajaran pengurus yang terdiri dari struktur Pembina Pramuka, struktur Dewan Kehormatan (DK), dan struktur Dewan Ambalan (DA). Setelah itu dilanjutkan penyerahan bendera serta panji Dewan Ambalan Sultan Sri Alam - Putroe Jeumpa gerakan pramuka SMA Negeri 1 Bireuen. Pertama, penyerahan bendera WOSM dari Ketua Gugus Depan lama kepada Ketua Gugus Depan yang baru. Kedua, penyerahan bendera Cikal dari Wakil Ketua Gugus Depan lama kepada wakil Ketua Gugus Depan yang baru. Ketiga, penyerahan bendera Gugus Depan dari Juru adat Lama kepada Juru adat yang baru. Keempat, penyerahan panji Ambalan dari Pradana lama kepada Pradana yang baru. Tidak lupa juga berkas-berkas laporan pertanggung jawaban juga diserahkan pengurus lama kepada pengurus baru agar dapat dijadikan referensi mengelola kegiatan pramuka kedepannya. Kemudian seremoni tersebut ditutup dengan menyanyikan bersama lagu ‘Bagimu Negeri’ dan juga ‘Syukur’.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Gugus Depan masa bakti 2022/2023 Shella Humaira mewakili jajaran kepengurusan baru menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Majelis Gugus Depan. Beliau juga menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Bireuen. Karena dari pramuka pembelajaran karakter bagi peserta didik dapat disampaikan dengan lebih menyenangkan, dengan berpedoman pada Tri Satya dan juga Dasa Dharma.


 

SMA Negeri 1 Bireuen
SMA Negeri 1 Bireuen Unggul dalam prestasi dan berkarakter Islami

Post a Comment for "SERTIJAB DEWAN AMBALAN SULTAN SRI ALAM - PUTROE JEUMPA MASA BAKTI 2023/2024"

Kode Iklan Matched Content