Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

SEPUTAR INFORMASI SEKOLAH

Rapat Pembentukan Komite Sekolah SMAN 1 Bireuen Periode 2023/2025

 Rapat Pembentukan Komite Sekolah SMAN 1 Bireuen Periode 2023/2025

Rapat Pembentukan Komite Sekolah, SMA Negeri 1 Bireuen periode 2023/2025 dilaksanakan pada Rabu, 14 Juni 2023 dihadiri oleh semua wakil kepala sekolah beserta para tamu undangan antara lain tokoh masyarakat setempat, pengawas sekolah, para pengurus dan anggota komite sekolah yang lama serta orang tua/wali peserta didik yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas, yaitu kelas X (sepuluh) dan kelas XI (sebelas). Di muhsalla SMA Negeri 1 Bireuen.

Acara Rapat Pembentukan Komite Sekolah dibuka oleh Bapak Ruslan Jamil, S.Pd, dalam pengantarnya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Bapak/Ibu orang tua/wali karena telah meluangkan waktu untuk menghadiri undangan kami, selanjutnya

Rapat Pembentukan Komite Sekolah SMAN 1 Bireuen Periode 2023/2025
Kepala SMA Negeri 1 Bireuen Zulfikri, S,Ag., M.M itu berharap dengan kehadiran Bapak/Ibu perwakilan orang tua/wali peserta didik akan memberikan kontribusi yang baik dalam membantu pengembangan Pendidikan di SMA Negeri 1 Bireuen kedepan. Mekanisme proses perekrutan komite sekolah didasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 75 Tahun 2016 tentang komite sekolah. Pengurus komite sekolah berjumlah 5 sampai 15 orang terdiri dari unsur-unsur anggota komite sekolah yang mana 50% berasal dari orang tua wali aktif, 20% tokoh masyarakat dan 30% dari pakar Pendidikan termasuk pensiunan dari guru dan lain sebagainya yang memiliki perhatian besar terhadap dunia pendidikan.

Rapat Pembentukan Komite Sekolah SMAN 1 Bireuen Periode 2023/2025
Melalui Permendikbud tersebut, diharapkan Komite Sekolah dapat memaksimalkan perannya dalam peningkatan mutu sekolah dengan prinsip kerjasama baik dalam bentuk penggalangan dana berupa besaran Iuran Komite sekolah bahkan tingkat pengawasan terhadap penyelenggaraan Pendidikan di Satuan Pendidikan SMA Negeri 1 Bireuen.

Tujuan pembentukan komite sekolah adalah untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat, dalam melahirkan kebijakan operasional dalam program pendidikan di SMA Negeri 1 Bireuen. Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan serta menciptakan suasana dan kondisi yang transparan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Komite sekolah dapat berperan untuk pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, baik yang berwujud financial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan dan serta bisa menjadi mediator antara pemerintah dengan masyarakat.

 

Diakhir pertemuan berhasil terpilih badan pengurus komite sekolah SMA Negeri 1 Bireuen untuk periode 2023  s.d 2025 dengan :

Rapat Pembentukan Komite Sekolah SMAN 1 Bireuen Periode 2023/2025

SUSUNAN PENGURUS KOMITE SMA NEGERI 1 BIREUEN

TAHUN 2023 s/d 2025

 KETUA                                             : Drs.H. RIDWAN KHALID

WAKIL KETUA 1                              : ALIM MUFID, MA

WAKIL KETUA 2                              : FAUZI PAKEH, ST

SEKRETARIS                                  : AZHARI, S.Sos., M.M

WAKIL SEKRETARIS                      : ZARIPAN JAYA , ST., MT

BENDAHARA                                  : WAHYUNI, S.Pdi

ANGGOTA                                       :  1. TM. RAZI, S.Kom

   2. ZUL BAHRI, S.Sos

  3. RISKA DRINA

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen Zulfikri, S,Ag., M.M atas nama segenap Dewan guru, Staf tata Usaha, orangtua dan siswa kemudian mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru komite sekolah SMA Negeri 1 Bireuen periode 2023-2025 , Harapannya semoga kedepannya lebih baik dari yang sebelumnya.

Rapat Pembentukan Komite Sekolah SMAN 1 Bireuen Periode 2023/2025


 

SMA Negeri 1 Bireuen
SMA Negeri 1 Bireuen Unggul dalam prestasi dan berkarakter Islami

Post a Comment for "Rapat Pembentukan Komite Sekolah SMAN 1 Bireuen Periode 2023/2025"

Kode Iklan Matched Content