Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

SEPUTAR INFORMASI SEKOLAH

SMA Negeri 1 Bireuen Mantapkan Persiapan Dengan Simulasi OSN-P Tahun 2023

SMA Negeri 1 Bireuen Mantapkan Persiapan Dengan Simulasi OSN-P Tahun 2023

SMA Negeri 1 Bireuen kembali mempersiapkan 2 orang peserta  OSN yang lolos ke tingkat propinsi pada mata lomba Astronomi. Kedua siswa tersebut Naura Nazhifa dan Hayatun Makfirah. Mereka selain di bimbing di sekolah oleh guru pembimbing  ibu Rahmawati, S. Pd. MPd juga diikutkan pada kegiatan simulasi tryout akbar yg dilaksanakan  oleh Lembaga Bimbingan Ambis sebanyak 2 kali. Melalui kegiatan tersebut di harapkan peserta OSN sudah lebih siap menghadapi seleksi tingkat Propinsi yang dilaksanakan serentak pada tanggal 5 Juni 2023.

Siapa yang tidak mengenal kompetisi bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN. Ajang satu ini merupakan kompetisi tahunan bagi peserta didik dalam bidang sains yang diselenggarakan di setiap jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Dinaungi oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas); dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek), kompetisi ini diadakan di seluruh Indonesia, dengan tujuan mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains dan juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat nasional. OSN sendiri telah mengalami beberapa perubahan seperti sempat berubah menjadi KSN (Kompetisi Sains Nasional) sebelum kembali menjadi OSN (Olimpiade Sains Nasional) tahun ini.
SMA Negeri 1 Bireuen Mantapkan Persiapan Dengan Simulasi OSN-P Tahun 2023
Sebelum seleksi tingkat Propinsi peserta juga sudah mengikuti pengenalan aplikasi dan simulasi secara secara online selama 2 hari. yang berlangsung di SMA Negeri 1 Bireuen pada hari Senin, 29 Mei 2023  dan Selasa 30 Mei 2023 Negeri 1 Bireuen di Ruang Meeting  dimulai pada pukul : 08.00 – 12.00 yang didampingi proktor Bapak Rizal Fuadi, S.Pd.I dan dan Koordinator Ibu Hasni Yusuf, S.Pd.
Kegiatan ini diawali dengan login username, pengisian  data dan mengerjakan latihan soal. Dengan adanya simulasi ini diharapkan menjadi moment persiapan yang baik menuju pelaksanaan seleksi Olimpiade Sains Nasional Provinsi (OSN-P) tahun 2023.
SMA Negeri 1 Bireuen Mantapkan Persiapan Dengan Simulasi OSN-P Tahun 2023
Kepala SMA Negeri 1 Bireuen Bapak Zulfikri, S,Ag.,MM melalui Koordinator Ibu Hasni Yusuf, S.Pd memberi arahan sekaligus tetap memberi semangat kepada peserta sebelum simulasi Olimpiade Sains Nasional Provinsi (OSN-P) dimulai.
 
Naura Nazhifa dan Hayatun Makfirah sangat antusias dalam mengikuti persiapan mulai dari bimbingan, try out  dan simulasi untuk persiapan  menghadapi pelaksanaan seleksi Olimpiade Sains Nasional Provinsi (OSN-P) tanggal 5 Juni 2023 dengan harapan bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa membawa Nama Baik SMA Negeri 1 Bireuen.

SMA Negeri 1 Bireuen Mantapkan Persiapan Dengan Simulasi OSN-P Tahun 2023
@Koordinator OSNP SMA negeri 1 Bireuen, Hasni Yusuf, S.Pd

SMA Negeri 1 Bireuen
SMA Negeri 1 Bireuen Unggul dalam prestasi dan berkarakter Islami

Post a Comment for "SMA Negeri 1 Bireuen Mantapkan Persiapan Dengan Simulasi OSN-P Tahun 2023"

Kode Iklan Matched Content