Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

SEPUTAR INFORMASI SEKOLAH

GAPANSA FOR HUMANITY SMA NEGERI 1 BIREUEN

GAPANSA FOR HUMANITY SMA NEGERI 1 BIREUEN

Bireuen,11 Oktober 2022. Gerakan Pramuka SMAN 1 BIREUEN (GAPANSA) melakukan aksi kemanusiaan. Terpantau sejumlah anggota dengan menggunakan seragam pramuka lengkap turun ke perkotaan bireuen dan sekitarnya,menyusuri jalan-jalan pertokoan melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Aceh Utara.

Menurut data yang diperoleh dari BNPB dapat dilaporkan bahwa wilayah yang berdampak banjir telah mencakup 15 kecamatan dan 151 desa.

Oleh karna itu lewat aksi bertajub GAPANSA FOR HUMANITY,Gapansa turut hadir dalam menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap korban dan saudara-saudara yang merasakan dampak di Aceh Utara.

Pradana pramuka SMAN 1 Bireuen JAMALUL menyampaikan bahwa"Ini adalah bukti nyata,kami ingin sedikit memberikan aksi untuk meringankan beban saudara kami yang berdampak banjir di Aceh Utara. Semoga lewat kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi momen untuk terus memupuk dan menjaga rasa kepedulian,belajar memberi serta bergerak untuk kemanusiaan "

GAPANSA FOR HUMANITY SMA NEGERI 1 BIREUEN

Bekerjasama dengan Dewan Kerja Cabang Kab.Bireuen (DKC),nantinya dana dan sumbangan lainnya yang terkumpul akan didistribusikan langsung ke Aceh Utara serta akan dikirimkan juga beberapa anggota Pramuka SMAN 1 Bireuen yang siap menjadi relawan bila dibutuhkan disana.. Demikian. Jamal.

GAPANSA FOR HUMANITY SMA NEGERI 1 BIREUEN

Pembina Gapansa SMA negeri 1 Bireuen Nursaadah, S.Pd  mengatakan, aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan para siswa sejak di bangku sekolah.

Menurut  Nursaadah, S.Pd  , aksi penggalangan dana tersebut dilakukan secara spontan. Melihat adanya bencana yang melanda beberapa kabupaten di Aceh yang berdampak kepada ribuan warga yang harus mengungsi akibat bencana banjir, yang kemudian tergerak untuk mengajak siswa dalam penggalangan dana tersebut.

Sementara itu, Kepala SMA  Negeri 1 Bireuen , Zulfikri, S.Ag., M.M  mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mandidik siswa dalam berjiwa kemanusiaan. Membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir, Selasa (11/10/2022) @ Pradana pramuka SMAN 1 Bireuen JAMALUL


SMA Negeri 1 Bireuen
SMA Negeri 1 Bireuen Unggul dalam prestasi dan berkarakter Islami

Post a Comment for "GAPANSA FOR HUMANITY SMA NEGERI 1 BIREUEN"

Kode Iklan Matched Content